Prediksi Liga Eropa: Wolfsberger VS Tottenham 19/02/2021

Wolfsberger AC memasuki pertandingan knockout UEFA Europa League (UEL) pertama mereka dalam bentuk campuran tahun kalender ini (W4, D2, L2) setelah lolos melalui dua kemenangan 1-0 untuk menutup babak penyisihan grup. Pasaran Bola Empat pertandingan UEL terakhir mereka melihat satu tim menang ‘sampai nol’ (M2, K2) dan yang menarik, mereka mencetak empat penalti selama penyisihan grup (M3, D1, L2) – tidak ada tim yang mencetak lebih banyak.

Dengan permainan ini dimainkan di tempat netral, ‘Die Lavanttaler’ kehilangan keunggulan kandang meskipun mereka hanya memenangkan satu pertandingan kandang UEL sejak debut penyisihan grup mereka musim lalu (D2, L3). Ini benar-benar langkah menuju hal yang tidak diketahui oleh Austria karena ini juga merupakan pertemuan kompetitif pertama mereka dengan klub Inggris dan pertandingan UEFA pertama mereka di Hongaria.

Meskipun ini juga akan menjadi kunjungan pertama kompetisi UEFA veteran UEL Tottenham Hotspur ke Budapest, mereka tidak terkalahkan dalam enam pertemuan sebelumnya dalam kompetisi UEFA melawan oposisi Austria (W4, D2), yang terakhir mencetak tiga gol dalam kedua pertemuan penyisihan grup dengan LASK. Melakukannya lagi akan menjadi dorongan besar bagi tim asuhan José Mourinho setelah mereka kalah di lima dari enam pertandingan kompetitif terakhir mereka (M1).

Namun Spurs tidak pernah memenangkan pertandingan tandang di fase knockout UEL (D4, L5) meskipun tidak ada tim Inggris yang lebih sering ke sana (enam kali). Dengan tidak adanya hasil imbang dalam enam pertandingan tandang kompetitif tahun kalender ini (M3, L3), tidak ada kekurangan hiburan – perlengkapan tersebut menghasilkan rata-rata 4,5 gol per pertandingan!

Pemain yang harus diperhatikan: Michael Liendl dari Wolfsberger AC mencetak empat gol penyisihan grup UEL, tiga dari titik penalti. Timnya harus mengawasi Son Heung-Min yang mencetak gol di kedua pertandingan Spurs melawan LASK. Empat gol kompetitif terakhirnya adalah gol kedua dalam pertandingan tersebut.

Statistik panas: Mourinho telah mengelola dua kampanye sebelumnya di UEL dan pendahulunya Piala UEFA, masing-masing menang bersama Manchester United dan Porto.

Cek Selengkapnya disini: Prediksi Liga Eropa